Empat Jenazah Kembali Ditemukan di Lokasi Longsor Cimanggung Sumedang

- 18 Januari 2021, 14:15 WIB
TIM evakuasi gabungan menggunakan alat berat saat proses pencarian korban yang masih tertimbun tanah longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu, 17 Januari 2021. Tim evaluasi gabungan terus berupaya mencari korban longsor Cimanggung yang belum ditemukan dari longsor yang terjadi pekan lalu.
TIM evakuasi gabungan menggunakan alat berat saat proses pencarian korban yang masih tertimbun tanah longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu, 17 Januari 2021. Tim evaluasi gabungan terus berupaya mencari korban longsor Cimanggung yang belum ditemukan dari longsor yang terjadi pekan lalu. /ADE MAMAD /PIKIRAN RAKYAT/ADE MAMAD

GALAMEDIA - Sebanyak 4 jenazah ditemukan tim SAR gabungan pada hari ke-10 pencarian korban tertimbun longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupatèn Sumedang.

Keempat jenazah tersebut ditemukan di sektor 3 pemukiman warga terdampak longsor yang difokuskan oleh tim SAR. Dengan ditemukannya 4 jenazah itu, total sudah ada 26 jenazah yang ditemukan dan 4 lagi masih dicari.

Baca Juga: Tips Berkendara Menggunakan Sepeda Motor yang Aman dan Nyaman untuk Wanita  

Kasubbid Dokpol Biddokes Polda Jabar, AKBP Maman Wiratman Apt ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan 4 jenazah ditemukan.

"Jenazah yang ditemukan di lokasi longsor langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi dan oleh tim DVI kami keempat korban telah berhasil teridentifikasi," ungkap Maman.

Baca Juga: Pembacaan Pledoi Jaksa Pinangki Ditunda, Karena Sang Ayah Meninggal Dunia

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sawah Dadap Dudung mengatakan, keempat jenazah tersebut yakni Daniel Alvara Pasaribu (5) dan Boston Fanbel Pasaribu (1), Abraham Sihombing (9) dan Roida Manaor Tambubolon (60).

Menurut Dudung, keempat jenazah yang telah teridentifikasi tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap dan dimasukkan peti jenazah langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

"Pencarian korban terhadap empat korban lainnya yang dinyatakan hilang kini terus dicari," kata Dudung.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x