Palestina Tembakan Roket, Ini Balasan yang Dilakukan Israel

- 18 Januari 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara di wilayah Palestina. (Antara/istimewa)
Ilustrasi Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara di wilayah Palestina. (Antara/istimewa) /

GALAMEDIA - Pesawat tempur Israel menyerang fasilitas Hamas di Jalur Gaza. Serangan balasan itu dilakukannya karena Palestina menembakkan roket ke negara Yahudi tersebut.

Dalam pernyataannya, Militer Israel menulis dua roket Palestina ditembakkan dari Jalur Gaza menuju pantai dekat kota selatan Ashdod di Israel.

"Sebagai tanggapan jet tempur (Israel) menyerang sasaran militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza, termasuk lokasi penggalian terowongan," kata militer Israel, seperti dikutip dari Arab News.

Baca Juga: Ingin Merintis Bisnis Konveksi? Berikut Tips agar Berjalan dengan Baik

Tidak ada laporan kerusakan apa pun akibat serangan dari roket Palestina. Sumber militer Israel menunjukkan bahwa mereka telah mendarat di Laut Mediterania.

Sumber keamanan Palestina di Gaza mengatakan tembakan Israel menghantam 'tanah pertanian' di daerah selatan Khan Yunis yang menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban luka.

Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel sedang menuju pemilihan legislatif dan presiden masing-masing pada bulan Mei dan Juli 2020. Pemilu tahun 2021 ini menjadi yang pertama dalam 15 tahun.

Baca Juga: Hore..BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Segera Cair, Buruan Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Jajak pendapat tersebut merupakan bagian dari pemanasan hubungan antara Hamas dan partai Fatah yang berbasis di Tepi Barat pimpinan Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x