Geger Penemuan Tambang Emas di Manonjaya Tasikmalaya, Aparat TNI Langsung Lakukan Ini

- 18 Januari 2021, 16:17 WIB
Aparat gabungan melakukan pengecekan dan penutupan penambangan emas liar di kawasa Desa Cihaur, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 18 Januari 2021./Septian Danardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga Desa Cihaur sempat digegerkan dengan adanya lubang penambangan emas di daerah tersebut.

Pasalnya, adanya informasi itu menggiurkan sejumlah warga yang berencana ikut mengais peruntungan penambangan emas.

Informasi lubang penambangan emas itu terus menyebar dari mulut ke mulut hingga Babinsa Desa Cihaur Sertu Tata hernawan juga menerima laporan itu. Bahkan tersebar luas galian emas sampai ke telinga aparat desa dan Unsur Muspika.

Baca Juga: Arya Saloka Pemeran Mas Al Siap Hengkang dari Sinetron Ikatan Cinta, Kira-Kira Apa Alasannya Ya?

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bisa Tembus 1 Juta di Akhir Januari, Jusuf Kalla: Kondisi Ini Berjalan Terus

Lokasi penambangan itu terletak di areal pesawahan milik Aep (47) di Kampung Cisumur RT 28 RW 06, Desa Cihaur, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Lokasi sawah tempat penggalian kepunyaan Aep warga masyarakat Desa Batu Sumur," kata Danramil 1208/Manonjaya Kapten Inf Handriyono, usai melakukan cek lokasi, bersama Unsur Muspika Kecamatan Manonjaya, Senin 18 Januari 2021.

Setelah ditemukan galian penambangan diduga adalah penambangan emas, lokasi sumur selanjutnya ditutup dan tidak boleh ada aktivitas penggalian.

Sebab sangat berbahaya dan dikhawatirkan galian akan ambruk yang menimbulkan korban jiwa jika terus dilakukan penambangan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X