Kengerian Jembatan Ash-Shirath, Sampai Para Malaikat Berdoa

- 18 Januari 2021, 16:37 WIB
ilustrasi Jembatan Mengerikan di Akhirat
ilustrasi Jembatan Mengerikan di Akhirat /Tangkapan Layar Youtube Cahaya Ilahi/

GALAMEDIA - Hari Kiamat secara istilah bisa diartikan sebagai kehancuran alam semesta dan segala kehidupan di muka bumi ini, dan dibangkitkannya orang yang sudah mati kemudian dihisab amal-amalnya.

Hari kiamat sendiri banyak sebutannya. Yahya ibn Mu‘adz menyebutnya sebagai hari menegangkan, hari kedekatan, hari kerugian, hari penyesalan, hari persidangan, hari perhitungan, hari persengketaan, hari kebangkitan, hari teriakan, hari di mana manusia didudukkan di hadapan Tuhan guna melihat apa yang pernah diperbuat kedua tangan,

“Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu dengan siksaan yang dekat pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat kedua tangannya,” (QS an-Naba’ [78]: 40).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bisa Tembus 1 Juta di Akhir Januari, Jusuf Kalla: Kondisi Ini Berjalan Terus

Hari Kiamat merupakan hari di mana harta, anak-anak, dan orang terdekat tak lagi berguna sedikit pun.

"(Yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih," (QS al-Sy‘ara [26]: 88-89);

"(Yaitu) hari yang tidak berguna bagi orang-orang zalim permintaan maafnya dan bagi merekalah la'nat dan bagi merekalah tempat tinggal yang buruk," (QS [40]: 52).
Peristiwa ini tentunya jadi yang benar-benar akan terjadi dan menjadi kenyataan.

Baca Juga: Arya Saloka Pemeran Mas Al Siap Hengkang dari Sinetron Ikatan Cinta, Kira-Kira Apa Alasannya Ya?

Di antara rangkaian peristiwa menegangkan yang akan dialami manusia pada hari Kiamat, adalah melintasi jembatan ash-Sirath.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x