Presiden Jokowi di Depan Kantor Gubernur Sulbar yang Hancur Akibat Gempa: Semoga Diberi Keikhlasan

- 19 Januari 2021, 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau kantor Gubernur Sulawesi Barat yang hancur akibat gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Selasa 19 Januari 2021./FOTO ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau kantor Gubernur Sulawesi Barat yang hancur akibat gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Selasa 19 Januari 2021./FOTO ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo meninjau kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang hancur akibat gempa di Mamuju dan Kabupaten Majene, Selasa 19 Januari 2021.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana Doni Monardo, dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Presiden meninjau bangunan yang hancur akibat gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: INNALILLAHI Kawasan Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang, Begini Nasib Ratusan Warga Cisarua

Dikutip dari Antara, berdasarkan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di lokasi tersebut, tampak hampir seluruh bagian bangunan hancur luluh lantak.

Sejumlah alat berat dan truk juga masih tampak disiagakan di lokasi untuk membersihkan dan mengangkut puing-puing reruntuhan bangunan.

Menurut laporan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB, per 18 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, tercatat 84 orang meninggal dunia akibat gempa ini.

Baca Juga: Kawasan Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang, Begini Pernyataan Resmi Bupati Ade Yasin

Adapun rinciannya di Kabupaten Majene sebanyak 11 orang meninggal dunia, 64 orang luka berat dan 4.421 orang mengungsi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x