Lagi, Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah

- 19 Januari 2021, 19:11 WIB
Ilustrasi Covid-19 atau virus Corona.
Ilustrasi Covid-19 atau virus Corona. /Geralt/Pixabay


GALAMEDIA - Kabupaten Bandung kembali dinyatakan masuk zona merah penyebaran covid-19 oleh Pemprov Jawa Barat.

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung, Dadang M. Naser tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk waspada apapun itu zonanya. Tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi yang belum berakhir itu.

“Saat berada di zona oranye, kita dikepung daerah zona merah di Bandung Raya. Mari kita tetap waspada, di mana setiap hari berjatuhan korban dari pandemi covid-19 yang menghantui masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela acara peresmian Wisata Edukasi Sungai Cigeureuh Astaraja Dewi Hurip Desa Margahurip Kecamatan Banjaran, Selasa 19 Januari 2021.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Hal Ini yang Menyebabkan Banjir Bandang di Cisarua Puncak Bogor

Per tanggal 19 Januari 2021, angka kematian akibat covid-19 mencapai 129 orang. Ia pun mengimbau berbagai pihak untuk melakukan tes rapid antigen secara masif.

“Ini saya mohon kewaspadaan, teman-teman wartawan maupun warga yang membutuhkan tes Rapid Antigen agar segera mengetahui posisi dirinya.

Khawatir diri kita menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala). Perangkat daerah juga terus melakukan tes antigen secara massif, di samping terus bersiap untuk vaksinasi,” tandas Dadang.

Baca Juga: Ngeri, Kasus Bunuh Diri di Jepang Melonjak Selama Pandemi Covid-19

Setelah divaksin, tuturnya, bukan berarti diri kita sudah aman. Aktivitas harus berjalan dan tetap produktif di kala covid, namun protokol kesehatan harus terus ditegakkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tidak ada lain kecuali senantiasa waspada. Cek diri kita. ketika positif harus tahu diri, tidak lantas jalan-jalan. Lakukan isolasi mandiri ketika kita OTG, atau ada gejala seperti indera penciuman berkurang, itu harus segera.

Jangan lantas jalan-jalan ke mana-mana dan menjadi penular. Melawan covid bukan hanya masalah zona. Tapi masalah kewaspadaan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x