Penuh Drama, Moussa Diaby Taklukan Borussia Dortmund di BayArena

- 20 Januari 2021, 06:16 WIB
Moussa Diaby
Moussa Diaby /antara/foto

GALAMEDIA - Duel Bayer Leverkusen versus Borussia Dortmund di BayArena, Rabu dini hari WIB dipenuhi drama. Tuan rumah berhasil menang setelah Florian Wirtz, menjebol gawang Dortmund 10 menit jelang waktu normal usai.

Pertandingan yang berlangsung ketat sejak menit awal. Leverkusen berhasil mencuri gol lebih dulu lewat wingernya, Moussa Diaby, memanfaatkan umpan dari Leon Bailey di menit 14.

Kebobolan, Dortmund berusaha keras untuk menyamakan skor. Namun, pertahanan Leverkusen yang begitu rapat membuat mereka kerepotan dan hingga jeda babak pertama, gol penyeimbang tak kunjung tercipta.

Baca Juga: Menang Atas Shrewsbury Town di Piala FA, Southampton Nakal Hadapi Arsenal di Babak Keempat

Dortmund mulai tancap gas di babak kedua. Mereka tanpa ampun menyerbu pertahanan Leverkusen.

Hasilnya dipetik di menit 67. Sepakan Julian Brandt akhirnya mampu menjebol gawang Lukas Hradecky dan skor menjadi imbang, 1-1.

Kesialan bagi Dortmund terjadi di menit 80. Mereka kebobolan lewat aksi Wirtz. Ini menjadi gol terakhir dalam duel tersebut. Dan karena kekalahan 1-2, Dortmund masih tertahan di peringkat empat.

Baca Juga: Posisi Manchester United Disalip Leicester City Usai Menaklukkan Chelsea 2-0

Sedangkan Leverkusen naik tingkat ke posisi dua klasemen sementara Bundesliga, berselisih empat poin dari Bayern Munich, sang pemuncak klasemen.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x