Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Jalani Uji Kelayakan di Hadapan Komisi III DPR

- 20 Januari 2021, 09:58 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo hari ini akan menjalani uji kelayakan di Komisi III DPR RI. /Antara/ Galih Pradipta/

GALAMEDIA - Komisi III DPR RI hari ini, Rabu 20 Januari 2021 akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, proses itu akan dimulai dengan paparan makalah berisi visi-misi, yang sebelumnya telah diserahkan ke Komisi III pada Selasa, 19 Januari 2021.

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit dilakukan pada Rabu pukul 10.00 WIB. Proses itu akan dilakukan dengan menerapkan prokotol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga: Mirip Suasana Perang, 25 Ribu Personel Garda Nasional Amankan Pelantikan Presiden AS

"Pukul 10.00-12.00 WIB dijadwalkan paparan calon Kapolri dari makalah yang telah dibuatnya dan diserahkan kepada Komisi III DPR," ujar Sahroni di Jakarta, Rabu, 20 Januari 2021.

Dia menjelaskan dalam waktu sekitar dua jam tersebut, calon Kapolri diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi-misinya di hadapan para anggota Komisi III DPR.

Setelah itu menurut dia, uji kelayakan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda pendalaman terkait visi-misi calon Kapolri yaitu para anggota Komisi III DPR mengajukan pertanyaan.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden AS, Trump Masih Belum Terima Hasil Pemilu: Pertempuran yang Sulit

"Sesuai jadwal usai paparan visi-misi dilanjutkan dengan istirahat lalu dilanjutkan pukul 14.00 WIB. Namun lihat situasi nanti," jelasnya dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X