Cari Info Keberadaan Harun Masiku Lewat Kerabatnya, KPK Dapat Jawaban Tak Disangka-sangka

- 20 Januari 2021, 12:09 WIB
Buronan KPK yang juga politisi PDIP, Harun Masiku. /PR tasikmalaya/

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mencari informasi keberadaan tersangka mantan Caleg PDIP Harun Masiku (HAR).

Kali ini KPK memeriksa advokat Daniel Tonapa Masiku yang juga kerabat dari Harun, Selasa, 19 Januari 2021.

Daniel diperiksa untuk tersangka Harun dalam penyidikan kasus suap terkait penetapan Anggota DPR RI terpilih Tahun 2019-2024.

Baca Juga: VIRAL! Tanda SOS Muncul di Pulau Laki Dekat Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air, Netizen Lapor Basarnas

"Didalami pengetahuannya terkait dugaan adanya jalinan komunikasi saksi yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan tersangka HAR," terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 20 Januari 2021.

"Juga dikonfirmasi seputar keberadaan tersangka HAR yang saat ini masih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) KPK," lanjut Ali dikutip dari Antara.

Usai diperiksa, Daniel juga mengaku dikonfirmasi penyidik KPK soal keberadaan Harun. Jawaban yang diberikannya tak disangka-sangka.

Baca Juga: Jelang Pensiun, Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa pada 32 Polisi yang Menangkap Teroris

"Penyidik menanyakan hanya seputar itu saja, apakah ada informasi (keberadaan Harun Masiku). Saya bilang tidak ada informasi. Terakhir saya ketemu itu mungkin 3 atau 4 tahun yang lalu," ujar Daniel usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X