Komisi III DPR RI: Komjen Pol Listyo Sigit Harus Kembalikan Citra Polisi Sebagai Sahabat Rakyat

- 20 Januari 2021, 12:49 WIB
Dokumentasi - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) memberikan keterangan pers kasus pembobolan kas Bank BNI di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bareskrim Polri akan menerapkan pasal tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang terhadap tersangka kasus pembobolan kas Bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa.
Dokumentasi - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) memberikan keterangan pers kasus pembobolan kas Bank BNI di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bareskrim Polri akan menerapkan pasal tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang terhadap tersangka kasus pembobolan kas Bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa. /ANTARA/Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi minta calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo apabila menjadi Kapolri harus menjadikan institusi Polri sebagai sahabat rakyat sehingga citra Kepolisian tidak menakutkan saat berada di tengah masyarakat.

"Listyo Sigit harus dapat menjadikan Polri menjadi sahabat rakyat dan selalu dekat dengan rakyat bukan menjadi hal yang menakutkan jika berada di tengah rakyat," kata Andi Rio di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021.

Kedepannya Komjen Pol Listyo ketika menjabat Kapolri terus berupaya dan meyakinkan masyarakat bahwa Polri bekerja secara profesional dan selalu dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Duh, Pasangan Fajar/Rian Langsung Tersingkir, Hafiz/Gloria Butuh Waktu 32 untuk Melaju

Andi Rio mengaku optimistis Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi untuk meneruskan tongkat komando dari Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada akhir bulan Januari 2021.

"Saya mendukung Komjen Pol Listyo karena telah memiliki segudang pengalaman dan telah menempati tempat tempat strategis di tubuh Polri, tentunya akan lebih mudah menjalankan tugas," ujarnya.

Selain itu dia menjelaskan, uji kelayakan calon Kapolri yang dilakukan Komisi III DPR akan dimanfaatkan para anggota dan fraksi di DPR untuk menggali lebih dalam tentang visi-misi Listyo Sigit.

Baca Juga: Ini Doa Sebelum Tidur dan Faedahnya Seperti Disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW

Menurut politisi Partai Golkar itu, uji kelayakan juga harus dapat di jadikan momentum Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membuktikan dirinya di hadapan Komisi III dan masyarakat bahwa dirinya memang layak memimpin Polri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x