Tiga Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Teridentifikasi, Ini Nama-namanya

- 20 Januari 2021, 21:36 WIB
Presiden Jokowi kunjungi tempat posko darurat evakuasi serpihan-serpihan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air 182. /Instagram/@jokowi

GALAMEDIA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari ke 12 pascaperistiwa nahas itu.

"Pada hari ini kami telah berhasil mengidentifikasi tiga jenazah," ujar Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol. Asep Hendra dalam konferensi pers di RS Polri Said Soekanto, Jakarta, Rabu, 20 Januari 2021.

Baca Juga: Kasus Kerumunan Raffi Ahmad Sudah Masuk Tahap Gelar Perkara, Begini Hasilnya

Ketiga korban yang teridentifikasi atas nama Yulian Andhika, Ratih Windania, dan Teofilius Ura. Ketiga jenazah berhasil diidentifikasi menggunakan DNA yang terhimpun dari keluarga korban.

"Berhasil teridentifikasi melalui identifikasi DNA," katanya seperti dikutip dari Antara.

Dengan demikian hingga Rabu, tim DVI Polri telah mengidentifikasi sebanyak 43 jasad korban. "Yang berhasil diidentifikasi sampai hari ini total 43 jenazah," katanya.

Selain itu, pada hari ini, DVI menyerahkan lima jenazah korban kepada pihak keluarga sehingga total ada 32 jenazah yang sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Baca Juga: Terungkap! Potensi Gempa Berskala Besar di Sulawesi Barat Sudah Diingatkan pada 2019

Dia mengatakan DVI juga telah menerima 324 kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 serta sebanyak 263 kantong properti yang berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X