Melalui Instagram, Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat pada Presiden AS dan Wakilnya

- 21 Januari 2021, 10:39 WIB
Presiden Jokowi(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden) /

 

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden-Kamala Harris melalui akun Instagram @jokowi, Kamis 21 Januari 2021.

"Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris pada pelantikan sebagai presiden ke-46 dan wakil presiden ke-49 Amerika Serikat," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, yang dikutip, Kamis.

Presiden Jokowi menyampaikan harapan agar di bawah kepemimpinan Presiden Biden, kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia dapat terus diperkuat.

"Mari kita terus memperkuat kemitraan strategis, tidak hanya untuk kepentingan kedua negara kita, tetapi untuk dunia yang lebih baik," tulis Jokowi lagi.

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Buah Salak Bisa Mengatasi Diare, Berikut Langkah Tepat Atasi Diare

Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) Joe Biden resmi dilantik pada hari Rabu waktu setempat.

Dalam pidatonya, Biden bersumpah untuk mengakhiri "perang tak beradab" di negaranya yang terpecah belah dan terguncang oleh ekonomi yang terpukul dan pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 400.000 warganya.

Sambil meletakkan tangan di atas Alkitab warisan keluarganya selama lebih dari seabad, Biden mengambil sumpah jabatan yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts, yang mengikat Presiden untuk "melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat".

Baca Juga: Harus Tahu! Ini Makna Hasil CT dalam Test PCR Swab, Jangan Hanya Tahu Positif atau Negatif

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X