Ini Dia Sikap Persib Atas Keputusan Pembatalan Liga 1 2020; Ikuti Kalender Liga di Eropa

- 21 Januari 2021, 11:24 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung /

GALAMEDIA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan membatalkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Keputusan tersebut diambil melalui rapat Exco PSSI, pada Rabu, 20 Januari 2021.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis 21 Januari 2021, Keputusan itu sudah pasti berdampak pada semua klub sebagai peserta kompetisi, tak kecuali Persib.

Bagi Persib, dibatalkannya kompetisi 2020 karena kondisi kahar (force majeure), pandemi Covid-19, bagai buah simalakama. Ada dua sisi yang terasa. 

Apalagi, setelah Pangeran Biru menjalani persiapan hingga dengan penuh perjuangan dan pengorbanan menjalani Liga 2020. Sebelum dihentikan, Persib juga menjadi satu-satunya tim meraih poin sempurna.

Baca Juga: Wow, Sebanyak 242 Kejadian Bencana Alam Sepanjang 2020 Terjang Kota Cimahi

Tak hanya itu, klub pun pasti mengalami kerugian secara finansial, waktu, tenaga dan lainnya. Persib pun menerima itu sebagai sebuah risiko. Apalagi, hal itu sudah menjadi keputusan akhir PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. 

Yang terpenting adalah, pengorbanan besar yang dilakukan semua pihak untuk sepakbola Indonesia selama ini tak boleh sia-sia.  

Persib berharap, pemangku kebijakan secepatnya memberikan kepastian untuk menatap hari-hari ke depannya. Apalagi, keputusan pembatalan kompetisi 2020 itu tak dibarengi dengan rencana terdekat yang akan dilakukan.

Baca Juga: Rupiah Berpeluang Menguat ke Rp13.950/Dolar AS Seiring Optimisme Pasar Terhadap Joe Biden

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x