Mengharukan, Wakapolres Subang Rehab Rumah Kopka Hamim dengan Biaya Sendiri

- 21 Januari 2021, 14:08 WIB
Wakapolres Subang bersama jajarannya berdoa sebelum meresmikannya rumah yang direhab. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Rumah milik Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang berukuran 7 X 5 meter, kini menjadi layak huni dan dilengkapi perabotan lengkap.

Rumah di Dusun Kaliwadas RT 01 RW 03 Desa Pagon Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang tersebut dibangun oleh Wakapolres Subang, Kompol Dony Eko Wicaksono secara pribadi dengan pembangunannya dikerjakan sacara gotong royong anggota Polsek dan Koramil Purwadadi.

Dony Eko secara resmi menyerahkan kunci rumah disaksikan Kapolres dan Dandim 0605 Subang, Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Tim Gabungan Siaga Bencana Berikan Pembekalan Kepada Pemuda Soal Peringatan Dini Banjir

"Berawal dari berkeliling sekaligus memantau pelaksanaan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Wilayah Purwadadi, saya tergerak untuk menghampiri ke sebuah rumah milik anggota koramil purwadadi yang kondisinya sangat memprihatinkan." kata Wakapolres Subang.

"Kondisi rumah sangat memprihatinkan, atap yang berlubang dengan beberapa kayu palang sudah rapuh, lantai rumah masih tanah, tidak ada jaringan listrik, perabotan rumah tidak ada, sampai tidur pun Kopka Hamim selalu di lantai beralaskan tikar. Bahkan saat hujan selalu kebocoran, serta dinding-dinding rumah pun sering terlepas dengan sendirinya," jelasnya.

Atas persetujuan Kopka Hamim, Wakapolres Subang segera melakukan pembangunan dan perbaikan rumah tersebut."Saya hanya ingin Kopka Hamim bisa tinggal di rumah yang layak huni agar terasa nyaman dan aman”, ucapnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021, Mal dan Retsoran Buka Sampai Jam 8 Malam

Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono mengapresiasi yang dilakukan Wakapolres Subang. Bahkan sudah menyampaikan niat baiknya untuk membangun dan memperbaiki rumah Anggota Koramil Purwadadi atas nama Kopka Hamim. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X