Menkeu : Program Vaksinasi Mampu Membawa Harapan Masyarakat untuk Pemulihan Ekonomi

- 21 Januari 2021, 14:18 WIB

GALAMEDIA - Program vaksinasi Covid-19, yang sudah mulai dilakukan pemerintah, akan membawa harapan bagi perekonomian Indonesia segera mengalami pemulihan. Demikian dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara 11th Kompas100 CEO Forum di Jakarta, Kamis.

Setelah Presiden Joko Widodo melakukan vaksinasi, kata Menkeu, saat ini sedang berlangsung bagi tenaga kesehatan dan akan dilanjutkan untuk masyarakat di seluruh daerah di Indonesia.

"Terutama, daerah yang mengalami Covid-19 paling tinggi akan segera mengombinasikan vaksinasi dan disiplin kesehatan. Kalau itu dilakukan, kita boleh berharap perekonomian bisa pulih kembali," katanya.

Baca Juga: Mengharukan, Wakapolres Subang Rehab Rumah Kopka Hamim dengan Biaya Sendiri

Dikatakannya, program vaksinasi mampu membawa harapan bagi pemulihan ekonomi nasional karena akan menimbulkan suasana percaya diri pada masyarakat dalam beraktivitas.

"Peningkatan mobilitas masyarakat akan berdampak pada perbaikan kegiatan penunjang ekonomi yaitu konsumsi, investasi, hingga ekspor," katanya.

Ia menyebutkan penanganan Covid-19 untuk tahun ini akan memakan anggaran Rp61,8 triliun dan diperkirakan masih bisa berubah karena adanya ketidakpastian terhadap peningkatan jumlah kasus.

Baca Juga: Tim Gabungan Siaga Bencana Berikan Pembekalan Kepada Pemuda Soal Peringatan Dini Banjir

"Ini masih akan bisa berubah dengan adanya ketidakpastian terhadap peningkatan jumlah kasus dan juga keinginan pemerintah untuk mengamankan supply vaksin COVID-19," katanya.

Jumlah kasus Covid-19 per Rabu 20 Januari 2021, telah mencapai 939.948 dengan pertambahan pada Rabu 12.568, sedangkan total kesembuhan sebanyak 763.703 dan total kematian 26.857 orang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x