Tunaikan Janji ke Gus Dur, Luhut Hibahkan 10 Hektare Tanah 10 di Jonggol untuk Warga NU

- 21 Januari 2021, 15:21 WIB
Foto unggahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram/@luhut.pandjaitan.
Foto unggahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram/@luhut.pandjaitan. /Instagram @luhut.pandjaitan/

GALAMEDIA - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menghibahkan 10 hektare tanah kepada warga Nahdlatul Ulama (NU).

Di atas tanah yang berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu sedianya akan dibangun Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

Luhut menyampaikan informasi itu lewat akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Galamedia, Kamis, 21 Januari 2021. Ia juga mengunggah foto tengah bersama dengan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

Baca Juga: Sering Dilanda Banjir, FPRB Akan Melaksanakan Susur Sungai Cikeruh

Purnawirawan TNI AD itu menyebut pemberian hibah dilakukan untuk menunaikan janji yang pernah ia ucap kepada Presiden RI ke-4, almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya senang sekali hari ini bisa berkunjung lagi ke rumah saudara saya, warga Nahdliyin untuk menunaikan amanat sekaligus janji yang sempat saya bicarakan dengan guru saya, Almarhum Gus Dur presiden RI ke-4," tulis Luhut.

"Saya pernah mengusulkan kepada beliau untuk membuat sekolah bagi warga NU yang berkualitas. Beliau saat itu sangat antusias dan mengamini usulan saya," lanjutnya.

Luhut mengungkapkan, kesempatan itu akhirnya tiba dan ia akhirnya bisa menepati janji yang dibuatnya.

Baca Juga: Joe Biden Dilantik Jadi Presiden AS, Ini Harapan Menkeu Sri Mulyani

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x