Jalan Lewo Baru Diperbaiki, Warga: Berdampak pada Perekonomian di Beberapa Desa  

- 21 Januari 2021, 15:26 WIB
Pihak pelaksana pembangunan, kembali melakukan perbaikan jalan yang terkelupas oleh air hujan. /Robi Taufik

 

GALAMEDIA - Warga Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, bersyukur dengan adanya pembangunan peningkatan ruas jalan yang menghubungkan ke beberapa desa. Soalnya, beberapa tahun yang lalu kondisi jalan sangat rusak parah.

Peningkatan ruas jalan Lewo Baru dilasksanakan pada tahun 2020 dengan menggunakan anggaran pemerintah. Kini warga sudah bisa menikmati dengan kondisi jalan yang sudah diperbaiki dengan sistem hotmix.

"Sekarang kalau mau ke pasar tradisional sudah bisa melewati jalan yang sudah diperbaiki dengan waktu yang sangat cepat, berbeda disaat kondisi jalan belum diperbaiki," ujar Rina, warga Sanding, Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Tunaikan Janji ke Gus Dur, Luhut Hibahkan 10 Hektare Tanah 10 di Jonggol untuk Warga NU

Selain bisa cepat dalam menempuh perjalanan, kata Rina, perbaikan jalan tersebut berdampak terhadap peningkatan perekonomian di beberapa desa yang ada di Kecamatan Malangbong.

"Kami bersama masyarakat lainnya bisa cepat berbelanja, sehingga perekonomian meningkat," katanya.

Sementara Kepala Desa Lewo Baru, Dadi Awidinata, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, yang sudah menggelontorkan anggaran untuk perbaikan jalan yang menghubungkan ke berapa desa di Kecamatan Malangbong.

Baca Juga: Sering Dilanda Banjir, FPRB Akan Melaksanakan Susur Sungai Cikeruh

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X