WHO Ungkap Prediksi Mengerikan, Ada 100 Ribu Kematian dalam Sepekan Akibat Virus Corona

- 21 Januari 2021, 21:07 WIB
Potret petugas penggali makam jenazah Covid-19 menyiapkan liang lahat di komplek pemakaman Pondok Ranggon, Jakarta. WHO memprediksi angka kematian akibat virus corona bisa tembus 100 ribu per pekan. /Antara/Muhammad Adimaja/


GALAMEDIA - Sejak dinyatakan sebagao pandemi, sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 2 juta jiwa yang meninggal dunia akibat virus corona.

Sementara kasus orang yang positif Covid-19 di dunia sudah mencapai 97 juta jiwa. Angka kematian yang cukup tinggi terjadi di Amerika Serikat.

Sampai awal tahun 2021, belum ada obat yang berhasil ditemukan untuk mencegah virus tersebut. Namun vaksin sudah mulai digunakan, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Janji Langsung Tancap Gas Usai Dilantik Jadi Kapolri, Ini Janjinya

Di tengah upaya memerangi virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan prediksi mengerikan. Pejabat nomor dua di WHO mengungkit soal angka kematian.

Pada Senin, 18 Januari 2021, pejabat itu menyatakan, tren peningkatan kasus Covid-19 dunia akan berujung pada 100.000 kematian setiap pekannya.

Hal itu disampaikan saat ia mengungkapkan jumlah dahsyat korban meninggal akibat Covid-19.

Kepala layanan darurat WHO, Dr. Mike Ryan melaporkan, dampak virus corona pada sidang ke 148 Dewan Eksekutif badan kesehatan global tersebut, yang berlangsung di Jenewa pada 18-26 Januari secara virtual.

Baca Juga: Breaking News: Gempa Bumi Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara

"Tren peningkatan secara keseluruhan yang terlihat di minggu-minggu sebelumnya terus berlanjut dengan hanya di bawah 5 juta kasus yang dilaporkan pekan lalu secara global," terang dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X