Barcelona dan Athletic Bilbao Dua Tim Terakhir yang Lolos ke Babak 16 Besar Copa del Rey

- 22 Januari 2021, 07:05 WIB
Barcelona
Barcelona /instagram.com/@fcbarcelona/


GALAMEDIA - Dua klub La Liga, Barcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar peserta babak 16 besar Copa del Rey. Kedua klub ini tidak sesial Real Madrid yang harus rontok oleh lawannya.

Baik Barcelona maupun Athletic Bilbao sama-sama menang atas tim strata ketiga dalam pertandingan 32 besar pada Jumat 22 Jamuari 2021.

Barcelona yang melawat ke kandang tim Catalunya lain, Cornella, harus melewati babak tambahan waktu untuk menang 2-0 atas tim strata ketiga itu di Stadion Nou Camp Municipal.

Tim besutan Ronald Koeman itu punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan di waktu normal. Namun semuanya tak membuahkan hasil termasuk dua hadiah tendangan penalti yang mereka dapatkan.

Baca Juga: Bandung Pada Jumat Pagi hingga Siang Akan Cerah Berawan, Cocok untuk Berolahraga

Penalti pertama diperoleh pada menit ke-39, dieksekusi oleh Miralem Pjanic tetapi kiper Ramon Juan melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk mencegah Barcelona memimpin.

Lantas pada menit ke-80, Barcelona juga mendapat hadiah tendangan penalti lagi dan kali ini Pjanic yang menyadari kegagalannya memberi kesempatan untuk Ousmane Dembele menjadi algojo.

Naas bagi Dembele, Ramon kembali tampil gemilang untuk membaca arah bola dan mementahkan eksekusi penalti pemain asal Prancis itu.

Baca Juga: Liga Italia jadi Liga Terbaik di Dunia Versi IFFHS

Dalam lima menit terakhir waktu normal, Ramon melakukan satu penyelamatan lain atas tembakan Pjanic untuk memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x