Lagi, Mensos Risma Pekerjakan para Tunawisma di Perusahaan Plat Merah

- 22 Januari 2021, 11:02 WIB
Mensos Risma mengantar pemulung binaan bekerja.
Mensos Risma mengantar pemulung binaan bekerja. /ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/wsj./ANTARAFOTO

GALAMEDIA - Sebanyal 15 orang tunawisma dipekerjakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di perusahaan BUMN PT. Waskita Karya. Bahkan Risma secara langsung mengantarkan para tunawisma ke tempat kerjanya, di lokasi proyek Tol Becakayu, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis kemarin.

Sebelumnya, Risma pun memberikan pekerjaan kepada lima tunawisma di anak perusahaan BUMN PT PP Properti Tbk di Grand Kamala Lagoon, Bekasi.

Dikatakan Risma para tunawisma tersebut akan diberikan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang dikuasai untuk bekerja di perusahaan plat merah tersebut.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Akan Blokir Data Kependudukan Pelanggar Protokol Kesehatan

"Saya bertanya pendapatan mereka, (kata mereka) Rp30 ribu dan itu kadang untuk berdua. Kita bayangkan, bagaimana mereka bisa sewa rumah, mengontrak, apalagi membeli," kata Risma dalam keterangan resminya, Jumat 22 Januari 2021.

Risma menyebut pembinaan para tunawisma binaan Kemensos sampai penempatan ke dunia kerja tidak hanya dilakukan balai milik Kemensos di Bekasi atau Jakarta, tetapi juga di balai-balai milik Kemensos seluruh Indonesia.

Tunawisma dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) akan lebih diperhatikan. PPKS sendiri terdiri dari anak terlantar, anak jalanan, lanjut usia terlantar, penyandang disabilitas, pengemis, pemulung, korban tindak kekerasan, fakir miskin, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Rupiah Diprediksi Melemah Jelang Penutupan Di Akhir Pekan

"Nantinya juga akan ada pekerjaan untuk mereka di Waskita Karya di seluruh Indonesia, tidak hanya di sini [Bekasi]," ujar Risma

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x