Aksi Teatrikal Suarez Berbuah Penalti, Bawa Atletico Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

- 22 Januari 2021, 11:15 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez saat merayakan golnya ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Jumat, 22 Januari 2021 dini hari WIB. /Twitter.com/@atletienglish/

GALAMEDIA - Luis Suarez membawa Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen usai menundukkan Eibar 2-1 dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Jumat 22 Januari 2021.

Dua gol yang disarangkan Suarez cukup bagi Atletico untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti kiper Eibar Marko Dmitrovic.

Dmitrovic dengan sempurna melakoni tugas sebagai algojo tendangan penalti untuk membawa Eibar unggul menit ke-12 setelah Yannick Carrasco menjatuhkan Yoshinori Muto.

Baca Juga: Lagi, Mensos Risma Pekerjakan para Tunawisma di Perusahaan Plat Merah

Namun keunggulan itu raib lima menit jelang turun minum ketika Suarez memanfaatkan bola muntah hasil sapuan Sergio Alvarez yang membentur Marcos Llorente dan melepaskan penyelesaian ke area tiang jauh untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Dua menit jelang pertandingan usai, Suarez melakukan aksi teaterikal khasnya setelah berbenturan dengan Anaitz Arbilla di dalam kotak penalti tuan rumah yang segera disambut wasit Mario Melero Lopez dengan menunjuk titik putih.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, hadiah tendangan penalti itu tetap berlaku dan Suarez yang menjadi algojo mengeksekusinya dengan tendangan panenka untuk memperdaya Dmitrovic sekaligus membawa Atletico berbalik memimpin 2-1.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Akan Blokir Data Kependudukan Pelanggar Protokol Kesehatan

Drama pertandingan berlanjut ketika pada menit ketiga injury time Felipe yang melakukan sundulan sapuan malah membuat bola mengenai lengan rekannya, Stefan Savic, di dalam kotak penalti memantik tuntutan hadiah tendangan 12 pas dari para pemain Eibar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X