Tim Gabungan Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Untuk Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

- 22 Januari 2021, 14:18 WIB
Tim gabungan dari jajaran Satpol PP, TNI, Polri dan pihak lainnya saat mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Majalaya Kabupaten Bandung, baru-baru ini. /Ebgkos Kosasih

GALAMEDIA - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Majalaya dan dan tim gabungan tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Tim gabungan tersebut melakukan operasi ke sejumlah tempat keramaian di kawasan Majalaya dan sekitarnya.

"Di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang tak menggunakan masker, terutama saat tim gabungan melakukan sidak ke pasar tradisional di Majalaya," kata Camat Majalaya Drs. H. Ika Nugraha melalui Kanit Satpol PP Kecamatan Majalaya Ade Ruhyat, Jumat 22 Januari 2021. 

Baca Juga: PVMBG : Gunung Merapi dan Sinabung siaga, Anak Krakatau dan Semeru Level Waspada

"Tetapi pada umumnya masyarakat sudah disiplin menggunakan masker untuk pencegahan penularan virus corona. Penggunaan masker itu selain untuk melindungi diri sendiri, juga orang lain dari penyebaran pandemi virus corona," imbuh Ade. 

Menurutnya bersamaan dengan giat kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu, Satpol PP setiap hari membagikan rata-rata 50 lembar masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker

Baca Juga: Polda Jabar Pastikan Harga Daging Sapi Masih Stabil, Kenaikan Hanya Rp 120 Ribu/Kilogram

"Setiap hari kami turun ke lapangan jika diketahui ada warga yang melakukan pelanggaran prokes Civid-19, langsung kita tindak dan diingatkan. Termasuk kalau ada para pelaku usaha yang melanggar PPKM, sesuai dengan kebijakan pemerintah, kita selalu memberikan imbauan untuk tetap disiplin menerapkan prokes," katanya. 

Tetapi sejauh ini, lanjut Ade, para pelaku usaha pertokoan, minimarket, swalayan, maupun kegiatan ekonomi masyarakat lainnya terpantau disiplin dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam penerapan PPKM. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X