Cianjur Dilanda Bencana Alam, Begini Nasib Warga di Dua Desa yang Diterjang Longsor

- 22 Januari 2021, 17:06 WIB
Ilustrasi longsor.* /DOK PR/

GALAMEDIA - Bencana alam melanda Kabupaten Cianjur, tepatnya di dua desa di Kec. Cidaun.

Bencana alam yang terjadi yakni longsor serta angin kencang. Akibat peristiwa itu, bangunan SMP ambruk dan jembatan gantung putus.

Selain itu, seratusan kepala keluarga diungsikan karena rumah mereka terancam. Demikian dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jumat, 22 Januari 2021.

Baca Juga: DKI Jakarta Penyumbang Terbanyak Positif Covid-19 dalam 24 Terakhir, Angkanya 3.792 Kasus

"Jembatan putus terjadi di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, jembatan penghubung desa Cibuluh dan Puncakbaru, putus setelah pondasinya ambruk terbawa longsor," tutur Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses warga menjadi terhambat," sambung dia seperti dikutip dari Antara.

Dijelaskan Irfan, putusnya jembatan gantung membuat aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Pasalnya jembatan itu merupakan akses utama warga menuju pusat kecamatan, khususnya terkait ekonomi dan pendidikan.

Baca Juga: Merinding, Pendakwah Seperti ini Akan Diseret ke Neraka dengan Usus Terurai

"Kami sudah berkordinasi dengan dinas terkait untuk segera membangun jembatan darurat yang minimal dapat dilalui pejalan kaki karena akses jalan utama membuat warga harus menempuh waktu cukup lama dengan landasan jalan rusak," terang Irfan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X