Hasilnya Dinilai Belum Maksimal, Pemkot Cimahi Bakal Perpanjang PPKM

- 22 Januari 2021, 18:23 WIB
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021, sesuai arahan pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui di Gedung A kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat 22 Januari 2021.

PPKM jilid pertama sendiri sudah diberlakukan sejak 11 Januari, dan baru akan berakhir 25 Januari 2021 mendatang. Perpanjangan kebijakan tersebut karena dianggap belum maksimal pada 10 hari awal PPKM.

Baca Juga: Gempa Bumi Kembali Mengguncang Sulut, Kali Ini Magnitudo 5,1

"Kota Cimahi ikut PPKM jilid 2, karena acuan ke pemerintah pusat. PPKM jilid I masih ada 4 hari lagi, tapi dapat berita hasil rapat kabinet pemerintah pusat bahwa PPKM diperpanjang untuk wilayah Jawa Bali," terang Ngatiyana

Namun untuk teknis PPKM jilid kedua nanti, pihaknya baru akan membahasnya dengan unsur terkait seperti TNI dan Polri pada awal pekan mendatang. “Akan kami rapatkan dengan unsur Forkopimda, dan unsur terkait lainnya,” ucap Ngatiyana.

Walaupum PPKM jilid pertama belum usai, Pemkot Cimahi sendiri sudah melaksanakan evaluasi bersama intern lingkungan Pemkot Cimahi. Hasilnya, kata Ngatiyana, dalam 11 hari pelaksanaan PPKM ini ada hal yang membuatnya cukup puas.

Baca Juga: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Ditunjuk Jadi Komisaris Independen PTPN V

Dirinya mengklaim dengan PPKM jilid pertama yang akan berakhir 25 Januari ini, wabah Covif-19 di Kota Cimahi bisa ditekan. Indikatornya adalah jumlah kasus dalam 11 hari terakhir.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X