DPR Minta Pemerintah Berikan Insentif untuk Perusahaan yang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Mandiri

- 23 Januari 2021, 13:54 WIB
ANGGOTA DPR Muhammad Farhan. (ANTARA) /

GALAMEDIA - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan, diawali dengan penyuntikan vaksin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Januari 2021.

Tahap awal, vaksin akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Namun, sektor lain pun diharapkan segera membuat program vaksinasi.

Presiden Jokowi bahkan mengultimatum para pengusaha untuk segera menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara mandiri bagi karyawan secara gratis. Langkah itu demi percepatan memutus mata rantai penularan virus corona.

Baca Juga: Bio Farma Selesaikan Produksi 4 Juta Vaksin Covid-19 dan Siap Didistribusikan pada Februari

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI dari fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan para pengusaha harus mempercepat penyelenggaraan vaksinasi secara mandiri.

Menurut dia, langkah itu menjadi bentuk proaktif terhadap upaya percepatan menanganan pandemi Covid-19.

"WNI yang mampu secara ekonomi dan masuk ke dalam kelompok yang bisa divaksin, maka bisa melaksanakan tanpa menunggu giliran," tutur Farhan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 23 Januari 2021.

Vaksinasi dinilai Farhan merupakan upaya terbaik memutus pandemi agar pemulihan di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan berhasil.

Baca Juga: Awas! Sudah Divaksin pun Tidak Lantas Kebal Covid-19, Masih Bisa Terlular dan Menularkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X