Puji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Yasonna Laoly: Menginspirasi Jutaan Anak Bangsa

- 23 Januari 2021, 18:45 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat berikan jadi pembicara kunci bertajuk 'Understanding Dhina Conference 2020'.*/YouTube.com/PDI Perjuangan /

GALAMEDIA - Ketua bidang Hukum DPP PDI Perjuangan, Yasonna H Laoly memuji Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Di mata Yasonna, putri dari Presiden RI pertama Soekarno itu adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan.

"Ibu Megawati adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan, beliau berani melawan kekuatan besar saat itu untuk melawan ketidakadilan," kata Yassona.

"Beliau yang sangat konsisten pada ideologi negara, NKRI, dan kebhinekaan," sambung dia saat menjadi pembawa acara (MC) dadakan pada acara Peringatan Hari Lahir Megawati secara daring, di Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2021.

Baca Juga: KKP Tetapkan 20 Jenis Ikan Dilindungi, Salah Satunya Arwana Irian

Ia melanjutkan, Megawati telah menginspirasi jutaan anak bangsa, sekaligus memberi contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti sangat concern pada lingkungan hidup.

Laki-laki asal Pulau Nias, Sumatera Utara, yang menjabat menteri hukum dan HAM sejak 2014 itu menambahkan, Megawati adalah seorang pertarungan sejati sekaligus guru politik bagi dirinya maupun politisi lain di Indonesia.

"Ibu Megawati adalah perempuan yang menginspirasi. Beliau juga buat saya adalah guru politik yang mengajarkan nilai kejuaraan, kebhinekaan, berjuang untuk rakyat kecil sesuai ideologi partai kita, yang konsisten pada pijakan partai, saat beliau jadi presiden dan ketua umum partai," paparnya, seperti dikutip dari Antara.

"Seluruh jajaran partai merasa bangga memiliki seorang ibu yang tak hanya mengayomi partai, namun juga bangsa. Ibu Mega, teruslah bersama kami dan membimbing kami, agar kita terus bekerja untuk rakyat dan bangsa," lanjut Yasonna dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Covid RI Jadi 977.474 Kasus, Sabtu 23 Januari 2021 DKI Jakarta dan Jawa Tengah Penyumpang Terbanyak

Perayaan ulang tahun mantan presiden itu dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dirayakan dengan perjamuan terbuka.

Namun untuk tahun ini, hari lahir Megawati Soekarnoputri itu dirayakan para kadernya dengan melaksanakan doa bersama. Doa dilaksanakan secara daring, dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bersama Laoly.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X