Aa Maung: Charly Setia Band Tidak Layak Jadi Duta Pendidikan!

- 23 Januari 2021, 22:13 WIB
Nonoman Jawa Barat, Asep B Kurnia atau akrab disapa Aa Maung./dok.Aa Maung /

GALAMEDIA - Charly Van Houten atau Charly Setia Band disebut-sebut telah dinobatkan menjadi Duta Pendidikan.

Nonoman yang ada di Jawa Barat, Asep B Kurnia atau akrab disapa Aa Maung ikut angkat bicara.

"Bicara hal pendidikan adalah sebuah yang sangat sensitif apalagi terkait masalah dalam hal memilih tokoh atau penokohan dalam bidang pendidikan. Disitu banyak unsur yang harus dilihat dari semua atau segala sisi," tutur Aa Maung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 23 Januari 2021.

Baca Juga: Charly Setia Band Disebut-sebut Jadi Duta Pendidikan, Vicky Prasetyo: Wow, Keren Benget Ya

Ia menambahkan, dalam dunia Pendidikan ada nilai-nilai yang sangat luhung yang harus dipegang. Tak heran jika kemudian ada istilah salah satu unsur pendidikan itu adalah seorang guru.

"Dalam bahasa kirata, orang tua kita suka mengartikan guru itu sebagai harus 'digugu dan ditiru'. Otomatis disitu sangat jelas bahwa norma-norma pendidikan harus dijunjung tinggi, dimana ada unsur adab, etika, dan perilaku," terangnya.

Terkait pemilihan Charly sebagai Duta Pendidikan, Aa Maung menilai hal itu tdak terlalu mendesak. Namun ia menegaskan tidak setuju jika Charly ditunjuk menjadi Duta Pendidikan.

"Kalaupun akan ada Duta Pendidikan, sebaiknya melalui proses yang jelas dimana semua unsur Pemerintah, tokoh masyarakat ada didalamnya. Hal ini karena pendidikan adalah hal yang sangat-sangat sensitif, sehingga banyak sekali yang harus menjadi pertimbangan," paparnya.

Baca Juga: Sebut Masyarakat Betawi Sebagai Penjahit Indonesia, Anies Baswedan: Harus Jeli Membaca Tren Perubahan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X