Kepatuhan Warga Cimahi Menggunakan Masker Selama PPKM Dinilai Sudah Membaik

- 24 Januari 2021, 15:51 WIB
Selama hampir dua pekan pelaksanaan PPKM di Kota Cimahi, kepatuhan masyarakat terhadap penerapan prokes dinilai sudah baik. /Laksmi Sri Sundari

GALAMEDIA - Selama hampir dua pekan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Cimahi, kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), terutama penggunaan masker dinilai sudah baik.

Hal itu dikatakan kepala Bidang (Kabid) Penegakkan Perda pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Samsul saat dihubungi, Minggu 24 Januari 2021.

"Kami melihat ada progres yang cukup bagus ya beberapa hari ini, hampir 85 persen masyarakat sudah menggunakan masker saat keluar rumah, walaupun masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas," ungkapnya.

Baca Juga: Gawat, Terlalu Lama WFH Bikin Stres Dampaknya Akan Timbulkan Alergi Kulit

Menurut Samsul, ada beberapa alasan mengapa masih ada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Alasannya tidak bawa atau lupa atau lagi dicuci maskernya. Dan kita sampaikan ini sudah kita laksanakan setahun pandemi ini, ngga mungkin bapa ibu ngga punya masker, pasti punya cuma malas menggunakannya," terangnya.

Terkait kerumunan, diakui Samsul hampir tidak terjadi.

"Ada satu dua, tapi tidak terlalu besar kerumunanya. Kita harapkan sih dengan adanya PPKM ini mudah-mudahan masyarakat semakin mengerti, semakin sadar bahwa kita beraktivitas harus tetap menerapkan prokes. Sebetulnya edukasi ini yang harus kita lakukan terus menerus. Kita jadikan ini sebagai ladang ibadah agar masyarakat Cimahi khsusunya bisa tetap sehat, jadi berkontribusi untuk masyarakat Jabar dan indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Waduh, Petarung Conor McGregor Dipukul KO oleh Dustin Poirier dalam Dua Menit

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X