Pangdam III Siliwangi Ditawari 4 Ribu Hektar Lahan dari Kang Jimat

- 24 Januari 2021, 16:14 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat mengungkapkan kedatangannya ke Bukit Nyomot Serangpanjang, Subang /Dally Kardilan

GALANEDIA - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang melakukan kunjungan kerja ke Bukit Nyomot Serangpanjang, Subang, Minggu 24 Januari 2021, ditawari lahan seluas 4.000 hektar oleh Bupati Subang untuk Ketahanan Pangan.

Kunjungan kerja yang dilakukan pangdam III Siliwangi ini terkait dengan kerjasama atas pelaksanaan landclearing atau pembukaan lahan sebagai cluster untuk penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H.Ruhimat mengaku gembira dengan kedatangan Pangdam pasca ditandatangani kerjasama. Sebab dengan masih banyaknya lahan tidur di Kabupaten Subang, merupakan potensi bagi pengembangan cluster ketahanan pangan.

Baca Juga: Kasus FPI Sudah Diterima ICC, Refly: Komnas HAM Hanya Menjadi Wasit Antara FPI dan Polisi

"Ada sekitar 4000 hektar berada di pangkuan 5 kecamatan" ujarnya.

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono menjelaskan bila kerjasama diawali setahun lalu Bupati Subang menghadap KASAD untuk melaksanakan landclearing di Subang dikarenakan ada begitu banyak lahan yang tidak terpakai dan langsung disetujui oleh KASAD.

Pangdam siliwangi mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh kang Jimat "Patut bersukur sudah banyak yang diperbuat kang Jimat" tandas pangdam.

Pangdam mengatakan, selaku Forkopimda tingkat provinsi tentu akan mendukung dan dirinya berharap dalam pelaksanaan berbagai program agar pemerintah Kabupaten Subang dan Kodam III Siliwangi beserta jajaran agar lebih bersinergi dan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kepatuhan Warga Cimahi Menggunakan Masker Selama PPKM Dinilai Sudah Membaik

"Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus" tandas pangdam. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X