Alami Outbreak Klaster Ponpes, Puluhan Santri Terpapar Covid

- 24 Januari 2021, 18:05 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Agus Somantri/Galamedia)
Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Agus Somantri/Galamedia) /Agus Sonatri/Galamedia
 
GALAMEDIA - Klaster penyebaran Covid-19, kini menyerang Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Garut. Pasalnya, ada puluhan santri yang terkonfirmasi positif virus korona. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.
 
Bupati Garut Rudy Gunawan, mengatakan, klaster itu terjadi di salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bungbulang.
 
"Ya, memang ada satu klaster di satu pesantren yang di Kecamatan Bungbulang," ucap Rudy kepada awak media, Minggu 24 Januai 2021.
 
 
Menurut Bupati, ada sekitar 42 orang penghuni pondok pesantren yang terpapar Covid-19. Berdasarkan kesepakatan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungbulang, puluhan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Medina untuk menjalani isolasi, ungkapnya. 
 
"Keputusan rapat dengan Forkopimcam, kita sepakat bahwa 42 orang tersebut dievakuasi ke RS Medina dan yang di sini dilakukan isolasi," tandas Rudy.
 
Berdasarkan keterangan yang diperoleh, bahwa kasus Covid-19, di ketahui terus menyebar di wilayah Kabupaten Garut. Bahkan 5 ribu lebih warga dinyatakan terpapar virus ini.
 
 
Meskipun mayoritas kasus berhasil sembuh, namun hingga Minggu ini Pemkab Garut menyatakan ada 175 orang warganya yang meninggal akibat virus ini.***

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x