Alhamdulillah, WHO Tetapkan Kota Madinah Sebagai Salah Satu Kota Tersehat di Dunia

- 24 Januari 2021, 19:03 WIB
Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui oleh WHO sebagai kota tersehat di dunia.
Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui oleh WHO sebagai kota tersehat di dunia. /Dok.Saudi Press Agency/

GALAMEDIA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Kota Madinah di Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Kota suci itu memperoleh akreditasi setelah tim WHO berkunjung dan menyatakan bahwa Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Kota Madinah dengan populasi lebih dari 2 juta, telah memenuhi standar program kota sehat yang dirilis WHO.

Baca Juga: Kebupaten Bekasi Dapat 22.520 Dosis Vaksin Sinovac untuk Pelaksanaan Vakinasi

Tim WHO menegaskan bahwa Madinah telah mencapai semua kriteria, dengan cara yang inovatif, dengan adanya inisiatif tertentu yang dapat direplikasi, di kota-kota lain di dalam Kerajaan Arab Saud maupun luar negeri.

Dilansir ArabNews, Minggu, 24 Januari 2021, sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan telah membantu mempersiapkan akreditasi WHO untuk program kota sehat ini. Termasuk kemitraan strategis dengan Universitas Taibah untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik untuk tinjauan organisasi.

WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota-kota di Arab Saudi lainnya, yang berminat mengikuti program kota sehat.

Baca Juga: Alami Outbreak Klaster Ponpes, Puluhan Santri Terpapar Covid

Sebuah komite yang diketuai oleh presiden universitas, Dr. Abdul Aziz Assa’rani, mengawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal dan sukarelawan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X