Telan Bologna 0 - 2, Juventus Naik Dua Peringkat ke Posisi Empat

- 24 Januari 2021, 21:53 WIB
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Napoli dan menasbihkan diri sebagai juara Piala Super Italia.
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Napoli dan menasbihkan diri sebagai juara Piala Super Italia. /juventus

GALAMEDIA - Juventus kembali masuk ke empat besar klasemen sementara Liga Italia usai menang atas Bologna 2-0, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu 24 Januari 2021.

Anak asuh Andrea Pirlo ini naik dua strip ke posisi keempat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Bologna tetap menghuni posisi ke-13 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sepakan Arthur yang terdefleksi membawa Juve memimpin pada menit ke-15. Gelandang AS Weston McKennie kemudian menggandakan keunggulan Bianconerri melalui golnya pada menit ke-71.

Baca Juga: Daging Sapi Naik, Kegiatan di RPH Terbilang Normal

Pada fase awal pertandingan, Juve sempat berharap akan diberi hadiah penalti ketika Juan Cuadrado dijatuhkan Emanuel Vignato di kotak terlarang. Namun wasit Juan Luca Sacchi yang kemudian melakukan tinjauan VAR tidak menunjuk titik putih.

Juve membuka keunggulan dengan sedikit bantuan dewi fortuna. Arthur sedikit tergelincir saat ia melepaskan tembakan dari jarak 20 meter, bola kemudian mengenai Jerdy Schouten dan berubah arah untuk mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Skorupski melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan sepakan Cristiano Ronaldo dan upaya Federico Bernardeschi menyambar bola pantul.

Baca Juga: Sebanyak 5.848.960 orang di Tanah Air Telah Diuji Metode PCR, 4.859.698 jiwa Diantaranya Negatif Covid=19

Bologna juga sempat berharap mendapat hadiah penalti saat Orsolini terjepit di antara Danilo dan Giorgio Chiellini, yang tidak dikabulkan wasit.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x