Ular Sanca Kembang Melingkar Dikabel Listrik jari Tontonan Warga, Butuh Dua Jam untuk Mengevakuasinya

- 25 Januari 2021, 17:38 WIB
Petugas Damkar dan BPBD Kota Cimahi berhasil mengevakuasi ular sanca kembang yang terjebak di kabel listrik di Jalan Babakan Loa RT 02/RW 07 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin 25 Januari 2021.   
Petugas Damkar dan BPBD Kota Cimahi berhasil mengevakuasi ular sanca kembang yang terjebak di kabel listrik di Jalan Babakan Loa RT 02/RW 07 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin 25 Januari 2021.   /Laksmi Sri Sundari


GALAMEDIA - Warga Jalan Babakan Loa RT 02/RW 07 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi mendadak digegerkan oleh kemunculan ular sanca kembang yang terperangkap di jaringan kabel listrik. Ular tersebut tampak melingkar di antara kabel dan tiang listrik di pinggir jalan.

Keberadaan ular diatas tiang listrik itu menyita perhatian warga yang berdatangan ingin melihat dari dekat. Petugas Damkar Kota Cimahi kemudian datang untuk melakukan evakuasi terhadap ular berdiameter 10 sentimeter dan panjang 2,5 meter ini.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi saat dikonfirmasi membenarkan jika ular sanca kembang itu terjebak di kabel listrik.

Baca Juga: Persahabatan Manusia dan Anjing Dikisahkan dalam Film June & Kopi

"Kita mendapat laporan keberadaan ular di kabel listrik pada pukul 06.43 WIB. Penanganan dilokasi pukul 07.53 Wib, dan selesai penanganan sekitar pukul 08.07 WIB. Ular tersebut terjebak di kabel listrik yang membentang diatas," ungkapnya.

Dalam evakuasi tersebut petugas Damkar Kota Cimahi dibantu anggota Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi. "Kita menurunkan anggota tiga orang, dan dibantu BPBD," ujar Effendi

Menurut Effendi, petugas sempat kesulitan saat melakukan evakuasi, karena posisi ular berada di tiang listrik tegangan tinggi. "Kita khawatir kesetrum. Alhamdulillah petugas berhasil mengevakusi dengan menggunakan alat grabstick," sebutnya.

Baca Juga: Gemar Berbelanja? Berikut 5 Tips Hemat Belanja Online

Effendi mengaku tidak mengetahui pasti mengapa ular tersebut bisa terjebak diatas tiang listrik. "Ngga tau asalnya dari mana, taunnya ular ada di tiang listrik. Setelah dievakuasi ular dibawa anggota BPBD," terangnya.

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x