Ada Gapura di Perbatasan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Warga Gak Tahu Anggarannya dari Mana

- 25 Januari 2021, 17:52 WIB
   Gapura perbatasan wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, berdiri cukup megah di Jalan Raya Singaparna, Kampung Cikunir, Kecamatan Singaparna.
Gapura perbatasan wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, berdiri cukup megah di Jalan Raya Singaparna, Kampung Cikunir, Kecamatan Singaparna. /Septian Danardi

GALAMEDIA - Warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya kini bisa mengetahui jika telah memasuki kawasan mana. Baik masuk Kota Tasikmalaya mauoun sebaliknya dari Kota Tasikmalaya yang hendak ke Kabupaten Tasikmalaya.

Pasalnya, saat ini sudah berdiri gerbang atau gapura perbatasan antara kedua daerah tersebut di Jalan Raya Singaparna, Kampung Cikurnir, Kecamatan Singaparna.

Warga pendatang pun atau yang melintasi dari Garut menggunakan jalur Singaparana hendak ke Kota Tasikmalaya atau ke Banjar melalui Kabupaten Tasikmalaya juga bisa mengetahui telah memasuki kawasan Kota atau telah melewati Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Gemar Berbelanja? Berikut 5 Tips Hemat Belanja Online

Terlepas menghabiskan anggaran yang besar dan alokasi dari mana, keberadaan gapura ini dirasakan positif oleh warga maupun pengendara.

"Bagi kami sangat bagus karena ada informasi, jadi tahu sudah memasuki wilayah mana, saat melihat gerbang atau gapura perbatasan," kata Wildan (23) salah seorang pengendara motor asal Garut, saat melintas, Senin 26 Januari 2021.

Menurutnya, masalah anggaran atau dana yang digunakan untuk pembangunan gapura tersebut, dirinya tidak ambil pusing.

Baca Juga: Oknum Polisi Terancam Dipecat, Rekam Rekannya Lecehkan Seorang Perempuan di Mobil

"Silahkan saja itu urusan pemerintah yang berwenang, asal jangan di korupsi. Misal anggaran Rp 500 juta yang diterapkan Rp 100 juta," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x