Innalillahi, DKI Jakarta Memakamkan Ratusan Jenazah Covid-19 Per Hari

- 26 Januari 2021, 06:05 WIB
ilustrasi: Pemakaman Covid-19. DKI Jakarta memakamkan lebih dari 190 jenazah dengan protokol Covid-19 per hari.
ilustrasi: Pemakaman Covid-19. DKI Jakarta memakamkan lebih dari 190 jenazah dengan protokol Covid-19 per hari. /Instagram/@tpusrengsengsawah

GALAMEDIA - Angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

DKI Jakarta bahkan harus memakamkan sekitar 190 jenazah per hari dengan pemakaman yang menggunakan prosedur tetap (protap) Covid-19. Angkanya lebih tinggi dibandingkan jenazah biasa.

"Kami memakamkan dengan protokol Covid-19 itu kurang lebih sehari ada 100 jenazah. Sedangkan yang non Covid-19 itu kurang lebih 90 jenazah per hari," jelas Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati.

Baca Juga: Anies Baswedan Tiba-tiba Kabarkan Kematian: Baru Saja Ditutup Kain Putih

Baca Juga: Penyuap Mantan Wali Kota Cimahi Segera Disidangkan

"Jadi ada 190 jenazah yang harus kami makamkan dalam sehari, makanya harus jaga kesehatan," sambungnya, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 26 Januari 2021.

Karena angka kematian yang menunjukkan peningkatan, Suzi mengatakan, pihaknya terus menyiapkan lahan baru pemakaman untuk mengantisipasi minimnya lahan makam walau hal itu membutuhkan waktu sehingga harus dilakukan secara bertahap.

"Kan tidak mudah dalam sehari memakamkan empat orang. Jadi kami itu menyiapkan, awalnya kami mengakomodir di Tegal Alur (Jakarta Barat) dan Pondok Rangon (Jakarta Timur) yang sebetulnya itu bukan untuk Covid-19, tapi karena pandemi sehingga kami gunakan untuk mempermudah," lanjutnya.

Baca Juga: Disemprot Istana dan Dilaporkan ke Polisi, Ambroncius Nababan Ingin Damai dengan Natalius Pigai

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x