Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Tokoh Mujahidin Indonesia Abu Jibril Meninggal Dunia

- 26 Januari 2021, 08:16 WIB
Mantan Ketua Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril meninggal dunia./Twitter
Mantan Ketua Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril meninggal dunia./Twitter /

GALAMEDIA - Kabar duka datang dari Majelis Mujahidin Indonesia (MMI). Mantan ketua MMI, Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan napas terakhir di kediaman pribadinya di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin 25 Januari 2021 pukul 23.05 WIB.

Kabar meninggalnya Abu Jibril disampaikan oleh mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain di akun Instagram miliknya @tengkuzulkarnain.id, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: Puluhan Ribu Jiwa Melayang, Gujarat India Diguncang Gempa Bumi Dahsyat 7,7 SR pada 26 Januari 2001

"Ya Allah Muliakan Syekh Abu Jibril. Innalillahi wa Inna ilaihi Roji'un...Malam ini kembali hati ini bersedih. Saya mendengar khabar wafatnya seorang lagi shahabat, yang merupakan guru kita semua, Syekh Abu Jibril...," begitu tulis Abu Jibril, seperti dikutip Galamedia.

Berdasarkan informasi, Abu Jibril meninggal dunia karena sakit komplikasi. Tengku Zulkarnain menyebut almarhum sebagai sosok yang lembut.

"Ceramah beliau tegas dan lugas menurut cara pandang dan pemahaman beliau. Namun, hati beliau lunak bagai kapas...," sambungnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Dikabarkan Sedang Sakit Keras di Rutan Bareskrim, Begini Reaksi Mabes Polri

"Saya menghormati sikap beliau yang kuat dalam menjalankan jihad fi sabilillah membela agama. Banyak penderitaan yang beliau dan keluarga beliau alami dalam perjuangan beliau selama hidupnya," lanjut Tengku Zulkarnain.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x