Cek Fakta: Menag Gus Yaqut Tidak Lagi Anggarkan Dana untuk Pesantren, Benarkah?

- 26 Januari 2021, 09:37 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram.com/@gusyaqut/

GALAMEDIA - Sejak diangkat menjadi Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menjadi sorotan banyak pihak, terutama lewat sejumlah program terbarunya.

Belakangan, pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu kembali jadi perbincangan setelah beredar sebuah informasi di media sosial. Hal itu terkait kebijakannya terhadap pesantren.

Sebelumnya, Menag Gus Yaqut sudah bertemu dengan DPR RI untuk membahas program di Kementerian Agama yang berkaitan dengan anggaran di tahun 2021.

Baca Juga: Bongkar Rahasia, Eks Orang Dalam Sebut Boeing 737 Max Bisa Timbulkan Tragedi di Masa Depan

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Tokoh Mujahidin Indonesia Abu Jibril Meninggal Dunia

Namun akun Facebook bernama La pada grup MANUSIA MERDEKA memposting sebuah link artikel yang berjudul "DPR Kecewa Menag Yaqut Tak Lagi Anggarkan Dana untuk Pesantren". Postingan tersebut diunggah pada tanggal 20 Januari 2021.

Dikutip dari turnbackhoax.id, setelah ditelusuri, pada website resmi kemenag.go.id ditemukan berita dengan judul "Afirmasi Pesantren, Kemenag Siapkan Beasiswa, BOS, IP hingga Bantuan Sarpras" pada tanggal 20 Januari 2021.

Memberikan afirmasi terhadap pendidikan pesantren merupakan komitmen Gus Yaqut dan sejumlah program telah disiapkan Kemenag dalam penyelenggaraan pendidikan pesantren.

Program tersebut mencakup aspek akademik, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), serta bantuan sarana prasarana (sarpras).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x