Terungkap, Dikecam Karena Rasisme, Ambroncius Nababan Ternyata Pernah Minta Dukungan Warga Papua

- 26 Januari 2021, 16:57 WIB
Ambroncius Nababan (kanan) lakukan tindakan rasis terhadap Natalius Pigai (kiri). /Kolase Instagram.com/@natalius_pigai/@ambroncius_nababan

 
GALAMEDIA - Publik kini tengah ramai memperbincangkan Ambroncius Nababan terkait perilaku rasisme yang dilakukannya kepada Natalius Pigai.

Tidak itu saja, gara-gara tulisan di mendsos yang menyeret nama Natalius Pigai, Ketua relawan Jokowi-Ma’ruf ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Namun mungkin banyak yang tahu kalau Ambroncius Nababan pernah menyalonkan diri menjadi Calon Legislatif di Provinsi Papua.

Baca Juga: Pengembang Perumahan yang Dilanda Longsor Cimanggung Sumedang Diperiksa Polda Jabar

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu politisi Demokrat, Yan A. Harahap dalam cuitannya di akun media sosial Twitter miliknya.

“(Ambroncius Nababan, red.) ternyata pernah minta dukungan, doa dan restu warga Papua yg telah dihinanya,” ucap Yan Harahap dalam cuitan akun @YanHarahap seperti dilansirkan tasikmalaya. Pikiran-rakyat.com dalam artikelnya "Terlibat Isu Rasisme terhadap Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Disebut Pernah Nyaleg di Papua".

Ambroncius Nababan pernah mendaftar di Dapil Papua.
Ambroncius Nababan pernah mendaftar di Dapil Papua. / Twitter/@YanHarahap

Tidak itu saja, Ambroncius Nababan telah merusak citra orang Batak. Hal ini diutarakan Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Provinsi Papua, Kenan Sipayung.

Baca Juga: Kejati Jabar Kembali Jebloskan Tersangka Korupsi Kredit Fiktif Bank BUMD ke Lapas Sukamiskin

Menurutnya, tindakan rasisme yang dilakukan Ambroncius Nababan dikecam oleh pihaknya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA, tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X