Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 1 Juta, Menkes: Saatnya Kita Untuk Berduka

- 26 Januari 2021, 18:27 WIB
Menkes Budi Gunadi.
Menkes Budi Gunadi. /Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Hari ini, Selasa 26 Januari 2021, kasus COVID-19 di Indonesia telah tembus satu juta kasus tepatnya 1.012.350 kasus. Jumlah tersebut setelah ada penambahan kasus per hari ini yakni 13.094 orang.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini jadi momentum untuk berduka cita atas banyaknya masyarakat yang telah gugur akibat COVID-19.

Tidak itu saja ini jadi momentum untuk bekerja sangat keras mengatasi pandemi virus SARS-CoV-2.

Baca Juga: Wagub Jabar Minta Sarbumusi Bantu Pemerintah Berikan Pelatihan kepada Buruh

“Ada dua momen penting yang harus kita sadari, momen yang pertama adalah saat ini saatnya kita untuk berduka karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Budi usai rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2021.

Tidak hanya tenaga kesehatan, ujar Budi, kini tingkat penularan COVID-19 sudah menjangkau lapisan sosial terdekat dari masing-masing individu.

“Ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini,” ujarnya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Bakal Terdampak, Ngatiyana Minta Masyarakat Waspadai Gempa Akibat Sesar Lembang

Perkembangan kasus COVID-19 ini juga, ujar dia, harus menjadi momentum untuk terciptanya rasa kesadaran di tengah-tengah masyarakat bahwa saat ini seluruh pihak harus bekerja keras mengatasi pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x