Manchester City Kembali Depak MU dari Puncak Klasemen Usai Menang Mencukur West Bromwich Albion

- 27 Januari 2021, 06:14 WIB
Link live streaming Manchester City vs Burnley. (Twitter/@gabrieljesus9)
Link live streaming Manchester City vs Burnley. (Twitter/@gabrieljesus9) /

GALAMEDIA - Manchester biru kembali depak Manchester Merah usai menang telak dari West Bromwich Albion 5-0 di kandang lawan pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Rabu dini hari WIB.

Ilkay Gundogan melanjutkan tren kesuburannya dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan City kali ini yang diwarnai pula gol-gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Manchester City sementara mengoleksi 41 poin dan mengambil alih posisi puncak dari rival sekotanya Manchester United (40) yang baru bermain sehari berselang.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 4.0 Guncang Pacitan, Jawa Timur, Pagi Tadi

West Brom yang menelan lima kekalahan beruntun di kandangnya tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola memulai pertandingan dengan sempurna ketika membuka keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula melalui tembakan Gundogan dari tepian kotak penalti yang mampu memperdaya kiper Sam Johnstone.

Keunggulan itu digandakan oleh Cancelo yang mencetak gol dengan posisi serupa seperti Gundogan ketika menyelesaikan umpan tarik Bernardo Silva pada menit ke-20.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Rasis, Ambroncius Nababan Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Di bawah tekanan City, West Brom menciptakan kesempatan jarang-jarang pada menit ke-28 melalui umpan Robert Snodgrass, sayang penyelesaian Callum Robinson masih meluncur tipis di sisi gawang tim tamu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x