Kabar Duka Mendalam Datang dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

- 27 Januari 2021, 11:14 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kabar duka terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Menkes menyatakan, saat ini adalah momentum untuk berduka cita atas banyaknya masyarakat yang telah gugur akibat virus corona.

Di sisi lain, kondisi sekarang ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk bekerja sangat keras mengatasi pandemi virus SARS-CoV-2 itu.

Baca Juga: Resmi Jadi Kapolri, Ini Delapan Komitmen Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Hal itu disampaikan Menkes Budi Gunadi usai rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2021.

Seperti diketahui, sampai dengan kemarin, kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai satu juta kasus tepatnya 1.012.350.

"Ada dua momen penting yang harus kita sadari, momen yang pertama adalah saat ini saatnya kita untuk berduka karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini," tuturnya, seperti dikutip dari Antara.

Tidak hanya tenaga kesehatan, tambah dia, kini tingkat penularan Covid-19 sudah menjangkau lapisan sosial terdekat dari masing-masing individu.

Baca Juga: Membandel, 31 Lokasi Usaha di Bandung Disegel dan Didenda Selama PSBB Proporsional

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X