Innalillahi, Korban Tewas Akibat Gempa di Sulbar 105 Orang, Kerugian Mencapai Rp 829,1 Miliar

- 27 Januari 2021, 15:56 WIB
Sejumlah pekerja mencari sisa puing bangunan sekolah SMK 1 Rangas, yang roboh pasca gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa 26 Januari 2021./ANTARA FOTO / Akbar Tado/foc.
Sejumlah pekerja mencari sisa puing bangunan sekolah SMK 1 Rangas, yang roboh pasca gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa 26 Januari 2021./ANTARA FOTO / Akbar Tado/foc. /Foto: ANTARA FOTO/Akbar Tado/

GALAMEDIA - Ratusan orang dinyatakan meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, akibat gempa yang terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021 itu, korban jiwa mencapai 105 orang.

"Berdasarkan hasil sementara sinkronisasi dan validasi yang dilaksanakan oleh tim, korban meninggal dunia akibat gempa bumi itu berjumlah 105 orang, yakni sebanyak 95 orang di Kabupaten Mamuju dan 10 orang di Kabupaten Majene," terang dia, Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Ikatan Cinta Episode Rabu, 27 Januari 2021: Akankah Pembunuh Roy Terungkap?

Baca Juga: KPK Terus Periksa Politikus PDI Perjuangan, Soal 'Madam', Partai Demokrat: Harus Responsif!

Sementara, jumlah korban luka-luka akibat gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene sebanyak 3.369 orang dan 89.524 orang yang terdampak dan terpaksa mengungsi di sejumlah titik pengungsian.

Saidar menambahkan, tim sinkronisasi telah melakukan validasi data terkait jumlah korban yang meninggal dunia.

"Sinkronisasi dilakukan dalam rangka menyiapkan data korban gempa bumi yang valid, guna mendapatkan santunan kepada ahli waris korban," jelasnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dr. Hj. Ani Yuningsih, M.Si Resmi Dilantik Sebagai Ketua Korwil Aspikom Jabar  

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x