Pandemi Covid-19 Akan Berakhir di Tahun 2021, Anthony Fauci: Dunia Kembali Normal

- 27 Januari 2021, 16:35 WIB
Ilustrasi pandemi corona yang masih melanda dunia.
Ilustrasi pandemi corona yang masih melanda dunia. /Gerd Altmann/Pixabay

GALAMEDIA - Sampai awal tahun 2021, dunia masih dihantui pandemi virus corona atau Covid-19. Beragam langkah dilakukan untuk mengatasi pandemi tersebut.

Sejak munculnya vaksin Covid-19, masyarakat dunia pun sedikit bernapas lega. Harapannya, pandemi pun berakhir sehingga kehidupan kembali berjalan normal.

Seiring dengan itu, sejumlah pihak pun mulai memperkirakan kapan pandemi akan berakhir. Prediksi itu salah satunya disampaikan oleh ahli penyakit menular terkemuka dan Kepala Institut Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular, Anthony Fauci.

Baca Juga: Kapolri Baru Ditantang Menangkap Abu Janda dan Denny Siregar, Warganet: Jangan Tebang Pilih!!

Baca Juga: Kota Tasikmalaya Dapat Kiriman 7.400 Vaksin Covid-19, Pelaksanaan Vaksinasi Direncanakan Jumat 29 Januari 2021

Anthony Fauci menyatakan, krisis virus Corona kemungkinan akan berakhir pada akhir 2021. Menurut dia, setelah pandemi berakhir, orang-orang dapat melanjutkan kehidupan normal pada akhir tahun depan jika vaksin yang aman dan efektif tersedia.

"Saya percaya bahwa pada saat kita mencapai akhir 2021, jika semua orang divaksinasi dan kita terus menerapkan langkah-langkah kesehatan yang telah saya bicarakan tanpa henti selama beberapa bulan terakhir," katanya.

"Ditambah vaksin, kita akan sampai pada titik di mana tingkat virus akan sangat rendah, dan mungkin bahkan hampir tidak ada," tutur dia dari The Hill, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Korban Tewas Akibat Gempa di Sulbar 105 Orang, Kerugian Mencapai Rp 829,1 Miliar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x