Gawat!! Tiap Hari di Sumedang Ada penambahan 21 Kasus Positif Covid-19

- 27 Januari 2021, 17:52 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela.

GALAMEDIA- Kasus Covid-19 dalam kurun waktu 26 Hari ini di Kab. Sumedang mengalami peningkatan. Rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 21 orang.

Situasi itu membuat Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, jengah. Pasalnya, selama ini seluruh petugas yang terlibat dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sumedang sudah berusaha ekstra keras.

Bahkan tiga Surat Keputusan Bupati, Nomor 74 dan 28 Tahun 2020 serta Nomor 5 Tahun 2021 yang berkaitan dengan penengakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, berturut-turut ditandatanganinya.

Baca Juga: Pertanyakan Keseriusan KPK Usut Kasus Bansos Covid-19, Febri Diansyah: Semoga Masyarakat Tidak Tertipu Lagi

"Dari laporan yang kami terima, dalam 26 hari di Bulan Januari 2021, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 500 kasus baru, dengan kematian mencapai 19 orang.

Artinya rata-rata perharinya dalam 26 hari di Bulan Januari terjadi penambahan 21 kasus baru," Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Rabu 27 Januari 2021.

Penambahan kasus baru selama Januari sangat signifikan. Oleh sebab itu Dony mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca Juga: Pendemo Berdaster di Gedung KPK, 'Tangkap dan Adili Puan Maharani dan Herman Herry!'

"Jika ingin pandemi Covid-19 ini segera berakhir, kuncinya kita harus memiliki kesadaran untuk menjalankan setiap anjuran dari pemerintah," tandasnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x