Kemarin, Sebuah Granat Aktif Ditemukan Tim Gober di Anak Sungai Cikapundung Kolot Kota Bandung

- 28 Januari 2021, 06:20 WIB
Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di anak sungai Cikapundung Kolot oleh tim Gober
Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di anak sungai Cikapundung Kolot oleh tim Gober /Remy Suryadie


GALAMEDIA - Petugas kebersihan tim 'Gober' menemukan satu unit granat nanas yang diduga masih aktif di anak Sungai Cikapundung Kolot, Jalan Kebongedang, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Rabu 27 Januari 2021.

Granat nanas tersebut ditemukan oleh tim petugas kebersihan Gober saat tengah membersihkan sungai sekitar pukul 10.00 WIB. Atas penemuan itu, granat itu pun dievakuasi ke halaman rumah warga dan polisi langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi untuk mengantisipasi didekati masyarakat.

Lurah Maleer Warsan menjelaskan, temuan bermula ketika seorang petugas kebersihan, Arifin yang sedang membersihkan tumpukan barangkal menemukan granat itu berada di aliran sungai. Kemudian, Arifin melaporkan temuannya itu kepada pihak kelurahan.

Baca Juga: Waspada, Kota Bandng dan Sekitarnya pada Siang Hari Diprakiakan Akan Diguyur Hujan Deras Disertai Petir

"Kronologisnya anggota kami 'Gober' gorong-gorong petugas kebersihan terjun ke lokasi Sungai Cikapundung meratakan tumpukan barangkal, kebetulan lokasi itu tumpukannya banyak, setelah itu dikorek oleh petugas kebersihan terus mereka menemukan granat nanas," kata dia di lokasi.

Menerima informasi temuan itu, pihak kelurahan lalu berkordinasi dengan kepolisian setempat. Kini, dari pantauan terlihat granat itu diletakkan di halaman rumah warga dan dipasangi garis polisi agar warga tidak mendekat sambil menunggu kedatangan Tim Gegana Polda Jabar untuk mengevakuasi granat itu.

"Untuk proses selanjutnya mungkin nanti dari pihak Gegana (melakukan evakuasi) dan dibawa ke Markas Brimob," ucap dia.

Baca Juga: Sepuluh Pemain Atalanta Mampu Singkirkan Lazio dari Piala Italia

Lebih lanjut, Warsan mengimbau agar masyarakat tak mendekati lokasi. Tadinya, marak warga yang mendekat karena penasaran melihat tapi telah dibubarkan karena khawatir granat itu masih dalam keadaan aktif.

"Sudah diimbau jangan mendekati lokasi yang sudah ada ini disimpan granat tadi banyak juga yang melihat tapi saya bubarkan khawatir ini aktif makanya kami langsung bubarkan," tutur dia.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x