Inspiratif! Pejabat Wanita di Bandung Barat Ini Raih Gelar Doktor di Usia Muda

- 28 Januari 2021, 17:24 WIB
  Kepala Bidang Hubungan Industri dan Syarat Kerja, pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat, Intan Cahya Rachmat.
Kepala Bidang Hubungan Industri dan Syarat Kerja, pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat, Intan Cahya Rachmat. /Ziyan M. Nasyith/Galamedia/

GALAMEDIA - Intan Cahya Rahmat (35) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bandung Barat membuktikan bahwa kesibukannya menjadi pelayan publik, tak menyurutkan niatnya meraih cita-cita menyelesaikan pendidikan sampai jenjang tertinggi atau tingkat doktoral (S3).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industri dan Syarat Kerja, pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat ini, resmi meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di Univeristas Pasundan.

Intan berhasil menyandang gelar doktor yang tergolong cukup muda. Dengan raihan gelar tersebut, Intan juga bisa dibilang salah satu pejabat di Pemkab Bandung Barat yang menorehkan prestasi dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Sepenggal Kisah Perjuangan Mengharukan Seorang Okupasi Terapis saat Banjir Kalimantan Selatan

Melaui disertasinya yang berjudul "Implementasi Konsep Pembaharuan Pemerintahan Tradisional Desa Dalam Penyelengaraan Urusan Pemerintahan Menurut Undang-Undang Dasar Tahun 1945," dia punya ambisi ingin memberikan kontribusi untuk kemajuan desa di sejumlah daerah.

“Di negeri ini, desa harus maju dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, tentunya tanpa harus mengesampingkan kultur-kultur tradisional yang sudah ada. Termasuk desa juga harus berkembang dari segi hukum dan aturan,” kata Intan saat ditemui di Kantor Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Kamis 28 Januari 2021.

Untuk meraih gelar tersebut, Intan mengaku bahwa itu bukan perkara mudah. Pasalnya di sela kesibukan pekerjaannya mengurusi persoalan buruh dan perusahaan, dia juga harus meluangkan waktu untuk meneruskan studi akademik tersebut.

Baca Juga: Tidak Perlu Keluar Negeri, RSUD Otto Iskandardinata Soreang Punya Peralatan Operasi Jantung Modern

Sehingga bagi Intan, gelar doktoral ini sangat membanggakan karena harus berhadapan dengan kesibukan yang begitu padat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x