Anggota Linmas Keliling Pemukiman Warga Sambil Bawa Replika Keranda Jenazah, Ada Apa Ya?

- 28 Januari 2021, 21:02 WIB
 Anggota Linmas Kelurahan Cimahi menggelar sosialisasi prokes pencegahan Covid-19 dengan membawa replika keranda jenazah berkeliling pemukiman warga.
Anggota Linmas Kelurahan Cimahi menggelar sosialisasi prokes pencegahan Covid-19 dengan membawa replika keranda jenazah berkeliling pemukiman warga. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Ada hal berbeda dalam sosialisai protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 ditengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Anggota Linmas dan jajaran Kelurahan Cimahi membawa replika keranda jenazah berkeliling pemukiman warga, melakukan sosialisasi prokes untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19, Kamis 28 Januari 2021.

Meski ditengah rintik hujan, para anggota Linmas ini tetap semangat menyerukan tentang pentingnya penerapan prokes, guna mencegah paparan Covid-19 yang hingga kini kasusnya masih tinggi.

Baca Juga: Bukan Hanya Perkantoran, Angkutan Umum di Kota Cimahi Juga Disemprot Disinfektan

Sambil sosialisasi prokes, mereka juga membagi-bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya.

Lurah Cimahi, Muhammad Syarif mengatakan, sosialisasi prokes dengan membawa replika keranda merupakan bentuk inovasi dari Linmas yang merasa tergugah untuk mengingatkan masyaratnya soal bahaya Covid-19.

"Dengan membawa replika keranda ini adalah bentuk inovasi dari Linmas yang nyaah atau sayang kepada lingkungannya, karena Linmas ini berada di dalam masyarakat, dan mereka garda terdepan dalam kegiatan PPKM ini," kata Syarif disela kegiatan.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Masyarakat Jangan Menolak Panggilan Vaksinasi Covid-19

Ia menegaksan jika sosialisasi prokes dengan membawa replika keranda ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat. Tapi untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x