Meski Ada Kendala, Capaian Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Sesuai Target

- 29 Januari 2021, 14:51 WIB
Direktur Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmizi.
Direktur Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmizi. /ANTARA/Muhammad Zulfikar/

GALAMEDIA - Capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi petugas kesehatan masih sesuai target meski ada kendala dalam pelaksanaannya.

"Jadi enggak ada keterlambatan untuk mengejar target vaksinasi. Enggak ada, masih terkendali meskipun ada kendala," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi yang juga Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (Dirjen P2P) Kemenkes di Jakarta, Jumat 29 Januari 2021.

Dikatakannya, jumlah petugas kesehatan yang telah divaksinasi Covid-19 per Kamis, 28 Januari 2021 sekitar 355 ribu orang. Sedangkan target yang ingin dicapai Kemenkes dalam vaksinasi tahap pertama terhadap para tenaga kesehatan (nakes) sampai akhir Januari sekitar 500 ribu.

"Karena vaksinnya kita kirim sampai dengan Januari. Nanti Februari sekitar 900 ribu nakes," katanya.

Baca Juga: Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan, Polda Tingkatkan Patroli Lebih Masif di Wilayah Jabar

Dengan tambahan target vaksinasi hingga 900 ribu nakes pada Februari, petugas kesehatan yang ditargetkan dapat divaksin sampai akhir Februari sekitar 1,47 juta orang.

"Kita framenya masih 1,47 juta sampai Februari. Jadi enggak ada keterlambatan untuk mengejar target vaksinasi meskipun ada kendala," kata Nadia.

Adapun kendala yang dimaksud dalam pelaksanaan vaksinasi adalah kendala teknis yang terkait dengan pendataan dan registrasi.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari, Polda Jabar Tingkatkan Patroli Cegah Terjadinya Pelanggaran

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x