Abu Janda Dituding Penyusup ke Tubuh Ansor dan NU, Dewan Penasihat PP GP Ansor: Musang Berbulu Domba!

- 30 Januari 2021, 21:47 WIB
Permadi Arya atau Abu Janda.
Permadi Arya atau Abu Janda. /Facebook/@permadiaktifis

GALAMEDIA - Kasus dugaan SARA dan pernyataan 'Islam arogan' yang diucapkan Permadi Arya atau Abu Janda sudah masuk ke ranah hukum.

Dua laporan sudah disampaikan ke Bareskrim Polri. Di sisi lain, Nahdlatul Ulama (NU) juga ikut angkat bicara soal Abu Janda.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2010-2015, KH As'ad Said Ali menanggapi ulah Abu Janda yang kerap mengenakan atribut NU tetapi seringkali membuat gaduh di media sosial.

Baca Juga: Indonesia Disarankan Lockdown Seperti China dan Vietnam untuk Atasi Pandemi, Pakar: PPKM Tak Efektif

Baca Juga: Presiden Jokowi Puji NU Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Melawan Segala Bentuk Radikalisme Terorisme

"Sebagai warga Nahdliyin, saya menyarankan sudah saatnya PBNU secara resmi bersikap tegas terhadap Abu Janda. Dia memanfaatkan nama besar NU untuk kepentingan pribadi, jangan dibiarkan karena akan merusak keutuhan NU," tegas Kiai As’ad, Sabtu, 30 Januari 2021.

Sebagai Ketua Dewan Penasihat PP GP Ansor, beberapa waktu lalu Kiai As’ad sempat mempertanyakan mengenai Abu Janda kepada pimpinan Ansor. Hal itu dipertanyakan setelah Abu Janda selalu bicara ngawur tentang NU di saluran televisi.

"Kesimpulan saya dia penyusup ke dalam Ansor atau NU, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Ansor atau Banser," tutur dia mengeaskan.

Baca Juga: Mustofa Nahrawardaya Soroti Kasus Abu Janda Soal 'Islam Arogan': Dia Aman Sampai Matinya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x