Harapan Presiden,Jokowi, Bank Syariah Indonesia Bisa Menjari Nasabah Secara Universal

- 1 Februari 2021, 16:03 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /Dok. Kemensetneg/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo memiliki harapan tinggi dengan diluncurkannya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bisa menjaring nasabah secara universal.

"Untuk itu saya menyampaikan beberapa pesan yang pertama, Bank Syariah Indonesia harus benar-benar menjadi bank syariah yang universal artinya harus terbuka, harus inklusif. Harus menyambut baik siapa pun yang ingin menjadi nasabah, agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air," kata Jokowi saat meluncurkan BSI di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021.

Menurut Jokowi potensi ekonomi syariah jika mengacu jumlah umat muslim Indonesia sudah cukup besar. Tapi, Jokowi ingin, kehadiran BSI justru juga diterima oleh berbagai kalangan agama, kelompok dan unsur yang lainnya.

Baca Juga: Waduh, Angka Pengangguran di Kota Cimahi Selama 2020 Meningkat 13,30 Persen

"Jadi Jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat Muslim saja, yang nonmuslim pun juga harus diterima dan disambut baik jadi nasabah Bank Syariah Indonesia," kata dia.

"Semua yang mau bertransaksi atau berinvestasi secara Syariah harus disambut sebaik-baiknya," sambung Kepala Negara.

Yang ditekankan oleh Presiden Jokowi lagi adalah terkait optimalisasi penggunaan teknologi digital dan menyasar para wirausaha kecil menengah. Dan kemudian, Jokowi ingin BSI menjangkau generasi muda atau beken disebut milenial.

Sektor ekonomi syariah di Indonesia, maunya Jokowi, menjadi pemain utama di tingkat regional dan lebih jauh sampai tingkat global.

Baca Juga: Kamu Senang Shopping? Coba Cari Tahu Tipe yang Manakah Kamu

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x